post-image 07Sep

Dalla Corte XT - Mesin Espresso

Produk terbaru dari Dalla Corte, sebagai high end mesin epresso dari Lombardi, Italia ini, fitur yang ada sudah jelas mewakili pinnacle teknologi terkini di mesin espresso profesional.
 
Teknologi dual boiler termurni yang ada pada mesin espresso dimiliki tipe ini. Satu boiler utama untuk stem susu dengan cepat serta tepat dan satu boiler khusus di grouphead akan menyediakan air panas yang stabil dan konsisten untuk tiap shot espresso.
 
Teknologi kontrol temperatur juga tersedia, dengan ketelitian hingga 0,1°C, di tiap grouphead (gh) dan di boiler utama. Kontrol, kontrol dan kontrol. Kali ini penulis mencoba Dalla Corte XT dengan 3 gh. Kalian bisa setting masing-masing gh dengan temperatur berbeda, di gh-1 91°C, di gh-2 90°C, di gh-3 88°C, misal.
 
Kebebasan yang belum tentu bisa didapatkan di mesin espresso lainnya.
 
Portafilter yang biasa digunakan pada mesin espresso adalah 58mm. Dalla Corte XT menyediakan pilihan lain yakni portafilter 54mm, karena lebih konsisten menjaga temperatur setiap shot. Dalla Corte menyediakan 2 ukuran portafilter 58mm dan 54mm. Kebebasan (lagi) untuk barista menentukan mana portafilter yang lebih cocok untuk mendapatkan espresso yang diinginkan.
 
Setiap mesin dapat dibuat unik, contoh: pilihan warna yang beragam mulai dari Total White hingga Dark Walnut, menggunakan warna yang khas Dalla Corte. Selain itu, steam wand dapat dipilih fitur Cool Touch, dengan fitur ini barista tidak perlu khawatir terkena panas dari steam wand sehingga workflow dapat lebih cepat. Selain itu, untuk pengguna yang menyukai karakter kayu dapat memilih material dari kayu untuk tuas, portafilter holder dan tamper holder.
 
Fitur unik utama adalah pengatur laju air panas pada portafilter, yakni Flow Control. Dengan adanya fitur ini maka barista dapat mengatur laju air 5g/detik hingga 10g/detik yang tentu saja akan mempengaruhi hasil shot espresso; rasa, body dan after taste akan berbeda. Flow Control dapat diubah dengan detail step 0,1g/detik. Kebebasan (lagi-Lagi) untuk barista menentukan mana Flow Control yang lebih cocok untuk mendapatkan espresso yang diinginkan.      
 
Pengaturan yang fleksibel, suhu boiler yang konsisten dan pengaturan akses untuk pemilik, barista dan operator akan memudahkan penggunaan dan disesuaikan kebutuhan masing-masing pengguna. 
 
Fleksibel, personal dan konsisten akan hadir dalam setiap cup yang Anda buat.
 
So, sudah siapkah meng-upgrade mesin espresso Anda?